Adsense

Thursday, June 21, 2012

Hujan Es Melanda Aceh Utara

Ilustrasi

Aceh Utara | Masyarakat di Kecamatan Sawang, tepatnya di Desa Kubu, Aceh Utara, Rabu sore kemarin,(20/6) mendadak kaget menyaksikan desa mereka diguyur hujani es. Ukuran es yang berjatuhan tersebut bervariasi, mulai dari seukuran butir gula hingga berukuran telur puyuh. Hujan es disertai hujan deras, angin, dan petir itu terjadi sekitar pukul 17:00 wib selama 20 menit.
"Benar telah terjadi hujan es di Desa Kubu, namun hanya satu desa itu saja yang di hujani dengan es, sementara desa lain hujan normal seperti biasa,''ujar Sayed warga setempat, kepada The Globe Journal, Kamis (21/6).

Ditambahkannya lagi, bahwa sepanjang tahun di desa tersebut sama sekali belum pernah terjadi hujan es, dan baru kali ini terjadi.
"Wajar jika warga kaget dengan hujan es ini, karena sama sekali belum pernah terjadi. Mungkin alam mulai marah melihat ulah manusia merusak dan menggunduli hutan untuk mengambili kayu, bertopeng dengan program-program kepentingan masyarakat. Contohnya saja kegiatan koperasi Wareh Nanggroe di hutan Desa Gunci Sawang,''imbuh Sayed.

Sementara itu, Camat Sawang, Ilyas, saat dikonfirmasi The Globe Journal, pihaknya mengaku belum terima laporan terkait hujan es di Desa Kubu. "Kapan kejadiannya? Saya sama sekali belum terima laporan mengenai hal itu. Kemarin hanya ada angin kencang yang melanda Sawang dan sekitarnya. Tapi coba saya konfirmasi dulu ke Geuchik Desa Kubu,''ujar Ilyas kepada The Globe Journal via ponsel.


No comments:

Post a Comment

Berikan komentar Anda untuk menilai setiap isi postingan, Admin melarang keras komentar yang berisi hal Porno,SARA/Rasis.
Terimakasih