Adsense

Friday, August 24, 2012

Makam Ulama Aceh di Malaysia tak Terawat


LHOKSEUMAWE | Makam Teungku Ahmad Hasballah atau yang lebih dikenal Abu Indrapuri di Malaysia tak terawat sejak puluhan tahun lalu. Bahkan hingga sekarang belum ada perhatian dari Pemerintah Aceh untuk memugar kembali situs sejarah yang berada di Yan, Kedah, Malaysia.

“Tadi pagi (kemarin red) ratusan warga Aceh yang berada di Malaysia dengan menggunakan bus menziarahi makam ulama Aceh. Ternyata sampai di lokasi, makan itu sama sekali tak terawat,” kata Tgk Karimuddin warga Aceh di Malaysia, kepada Serambi Kamis (23/8), melalui telepon genggam.

Disebutkan, ratusan warga Aceh juga menggelar doa bersama dan juga kenduri di makam tersebut. “Jika kondisi ini tak mendapat perhatian dari pemerintah kita, besar kemungkinan situs sejarah Aceh yang berada di Malaysia akan hilang nantinya,” katanya.

Karena itu warga Aceh yang berada di malaysia meminta supaya pemerintah Aceh membangun kerjasama dengan Pemerintah Malaysia sehingga situs sejarah tersebut bisa terawat. ”Sehingga setiap tahunnya warga Aceh yang berada di Malaysia bisa menziarahinya,” katanya

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar Anda untuk menilai setiap isi postingan, Admin melarang keras komentar yang berisi hal Porno,SARA/Rasis.
Terimakasih