Adsense

Sunday, September 2, 2012

Beri Ceramah Santri Tionghoa Aceh, Dahlan Iskan Pakai Bahasa Mandarin


Meski sudah larut malam, Menteri BUMN Dahlan Iskan yang baru sampai di Aceh masih mau meluangkan waktu berbincang-bincang dengan santri di pesantren Pesantren Darul Ihsan Aceh. Dia yang sudah masuk kamar hotel pun bergegas pergi begitu mendapat informasi bahwa Pimpinan pesantren dan Tokoh Masyarakat tengah mengharapkan kehadirannya di pesantren itu.

Rupanya, ada beberapa santri putra yang berasal dari Pattani, Thailand Selatan dan beberapa siswi Peninjau dari Tiongkok, seperti Mongol, Xian, dan lain-lain. Tujuan dari kedatangan santri ini ke Indonesia adalah ingin melihat bagaimana Islam dalam kehidupan sehari-hari di Aceh mengingat sulitnya mereka menjalankan Islam di negaranya.

Dalam kesempatan itu, Dahlan sempat memberikan pencerahan kepada para santri. Uniknya, lelaki yang sempat tinggal China ini memberikan wejangan tersebut menggunakan bahasa Mandarin yang fasih.

"Jika kita bekerja keras dan sungguh maka kita akan berhasil. Seperti saya tidak pernah nyangka jadi Dirut PLN, Mentri BUMN," ujar Dahlan di Pesantren Darul Ihsan, Aceh (1/9/2012) malam.

Sebelum sampai ke pesantren itu, Dahlan juga sempat mengunjungi Masjid Jami' Siem Kecamatan Darussalam Aceh Besar yang sempat roboh dihadang Tsunami pada Desember 2004 silam.

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar Anda untuk menilai setiap isi postingan, Admin melarang keras komentar yang berisi hal Porno,SARA/Rasis.
Terimakasih