Adsense

Monday, June 11, 2012

Jepang Butuh Perawat Aceh


BANDA ACEH | Pemerintah Jepang membutuhkan perawat dari Indonesia untuk dipekerjakan diberbagai rumah sakit, panti jompo, dan lembaga sosial di negeri itu. “Perekrutan perawat ini dikoordinir BPPTKI ini, sedangkan tesnya oleh pihak yang membutuhkan mereka,” kata Kepala Balai Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP2TKI) Aceh, Mukhtar SSos kepada Serambi, kemarin.

Sesuai pemberitahuan BNP2TKI pusat, menurutnya, perekrutan perawat itu dilakukan pihaknya bersama BP2TKI Sumut. Khusus yang dari Aceh, lanjut Mukhtar, jika banyak yang memenuhi syarat kemungkinan diberangkatkan melalui Bandara Sultan Iskandar Muda. “Tapi, bila kuotanya sedikit, maka berangkat melalui Polonia Medan. Kita berharap, paramedis Aceh mampu bersaing dengan calon dari provinsi lain,” harap Mukhtar.

Ditambahkan, rencana pengiriman paramedis itu adalah hasil kesepakatan Pemerintah Indonesia dengan IJEPA Jepang. Kerja sama itu selama lima tahun ini nantinya akan dievaluasi. “Paramadis itu nantinya akan dipekerjakan di delapan rumah sakit dan 12 rumah jompo yang ada diberbagai kota di jepang,” kata Mukhtar. [Serambi Indonesia]

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar Anda untuk menilai setiap isi postingan, Admin melarang keras komentar yang berisi hal Porno,SARA/Rasis.
Terimakasih