Adsense

Saturday, July 14, 2012

Indonesia Negara Pengguna Opera Mini Peringkat 3 Dunia


Tidak dapat dipungkiri bahwa, pengguna internet di Indonesia semakin hari semakin bertambah banyak. Hal tersebut membuktikan bahwa semakin hari, orang Indonesia semakin melek teknologi. Internet tidak lagi menjadi monopoli segelintir orang saja. Namun, kini semua kalangan dapat mengoperasikan dan mengenal internet.

Untuk terhubung dengan internet, beberapa tahu terakhir memang masih didominasi oleh laptop atau PC. Namun sekarang, para pemilik handset telah dapat terhubung dengan internet karena banyak perusahaan besar yang telah menciptakan browser untuk digunakan oleh pengguna handset.

Salah satu browser yang sangat familiar di Indonesia adalah Opera Mini. Banyak handset, baik itu yang diproduksi oleh vendor-vendor ternama atau handset Cina, sekarang telah dilengkapi dengan Opera Mini. Oleh karenanya, Opera mini menjadi salah satu aplikasi wajib yang harus ada di dalam sebuah handset.

Menurut pantauan Opera.com, saat ini, India adalah negara pengguna Opera Mini nomor satu di dunia. Banyak pengguna handset di India yang menggunakan jasa layanan browser ini untuk terhubung dengan internet. Nomor dua diduduki oleh Rusia dan nomor tiga adalah Indonesia. Rangking ini dibuat Opera mulai awal tahun sampai bulan April lalu.

Pada bulan April 2012 lalu, pengguna Opera Mini dan Opera Mobile tercatat berjumlah lebih dari 189.6 juta. Dibandingkan dengan April 2011 silam, pengguna produk Opera naik sebesar 47.8 persen. Untuk pengguna Opera mini saja, tercatat sampai akhir April sudah melebihi 109 juta pengguna atau mengalami kenaikan sebesar 88.2 persen dibanding tahun lalu.

Memang, sampai sekarang, pengguna handset di Indonesia masih terpaku pada satu browser saja, padahal sekarang ini sudah banyak perusahaan pencipta browser seperti Mozilla telah meluncurkan produknya. Entah dikarenakan kurangnya publikasi atau hal lain, diakui atau tidak, Opera Mini merupakan browser terlaris di Indonesia. 


No comments:

Post a Comment

Berikan komentar Anda untuk menilai setiap isi postingan, Admin melarang keras komentar yang berisi hal Porno,SARA/Rasis.
Terimakasih