Adsense

Thursday, August 30, 2012

Bersiap ke Polandia, Tim Danone Aqua Indonesia Asal Aceh Berlatih di Kota Batu


Kota Batu | Tim Indonesia U-12 bersiap untuk mengikuti babak final kompetisi internasional Danone Nations Cup 2012 di Warsawa, Polandia, pada 6-9 September.

Training camp sebagai persiapan ini digelar mulai 24 Agustus sampai 3 September di Agrowisata, Kota Batu, Kabupaten Malang, di bawah arahan pelatih Timo Schuenemann.

Sekolah Sepakbola Putra Muara Cunda dari Nangroe Aceh Darusalam terpilih menjadi wakil di Danone Cup 2012.

Coach Timo mengatakan, materi pelatihan bertujuan memantapkan skill teknik, fisik, dan mental pemain, serta memperkuat kerjasama tim.

"Agar kita bisa menampilkan yang terbaik di ajang final nanti," ujar pria berdarah Jerman itu pada jumpa pers di Hotel Agro Wisata Jalan Ahmad Gani, Rabu (29/8/2012).

Timo mengungkapkan, sebelum terpilih mewakili Indonesia, tim SSB Putra Muara Cunda melakoni babak kualifikasi, dan dapat terbilang paling menonjol dari segi keuletan dan kerjasama tim. Mereka memenangi kompetisi seleksi yang diikuti 4.895 tim.

Nantinya, lanjut Timo, SSB Putra Muara Cunda akan bertarung melawan 40 tim dari negara lain. Harapannya, mereka bisa meraih mimpi untuk menjadi yang terbaik.

Sementara Brand Manager Danone Aqua Daniel Pieter menuturkan, training camp ini diharapkan bisa membangkitkan semangat tim sebelum bertolak ke Warsawa.

"Terpenting anak-anak Indonesia bisa merasakan kompetisi tingkat dunia, sebagai pengalaman mengembangkan sepakbola tanah air," tutur Daniel.

Di Warsawa, Polandia, nanti Indonesia berada di Grup E dengan Meksiko, Amerika Serikat, dan Perancis. "Semoga Indonesia bisa lolos dari grup itu," imbuh Daniel.

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar Anda untuk menilai setiap isi postingan, Admin melarang keras komentar yang berisi hal Porno,SARA/Rasis.
Terimakasih