Adsense

Thursday, August 30, 2012

Mahfud MD : Aceh dan Madura Punya Kesamaan Karakter

 
BANDA ACEH | Aceh seperti layaknya masyarakat Madura, mempunyai kesamaan menyangkut masalah agama.
Hal tersebut dilontarkan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, dalam acara jamuan makan dan temu ramah dengan Pemerintah Aceh dan Muspida Plus di Pendopo Gubernur Aceh, Kamis 30 Agustus 2012.
"Kalau Aceh dijuluki Serambi Mekkah, kalau Madura bisa dikatakan seperti serambi nya Islam dari beranda belakang," kata dia.
Mahfud mengatakan, kunjungannya ke Aceh dalam rangka orasi Dies Natalis Unsyiah ke-51 seperti berada dalam lingkungannya sendiri. Kata Mahfud, antara orang Aceh dan Madura juga memiliki sedikit kesamaan karakter.
"Aceh seperti masyarakat saya sendiri di Madura, selaku daerah asal saya," kata dia seraya mengatakan sangat menikmati suguhan makan malam khas Aceh dan tari-tarian tersebut.
Dalam kesempatan itu, Mahfud juga mengatakan dia kerap bersahabat dan dekat dengan sejumlah orang Aceh, baik sekarang maupun masa dulu saat berada di bangku kuliah di Jogjakarta.
"Dosen pembimbing saya adalah orang Aceh, beliau yang mendorong saya menjadi dosen dan profesor yang membuat saya begitu bersemangat."
Selain itu, Mahfud MD juga mengatakan seringkali bertemu dan menjalin hubungan dengan tokoh-tokoh top di Aceh yang terkenal, seperti T. Jakob dan T. Ibrahim Alfian.
"Saya mendapatkan kehormatan yang luar biasa saat Gubernur Aceh menyambut saya disini (Aceh). Begitu juga terimakasih kepada Rektor Unsyiah yang mengundang saya ke Aceh," ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar Anda untuk menilai setiap isi postingan, Admin melarang keras komentar yang berisi hal Porno,SARA/Rasis.
Terimakasih