Adsense

Monday, March 25, 2013

Dai Aceh Dakwah di Eropa

Teungku Mulyadi M Jamil

LHOKSEUMAWE | Tgk Mulyadi M Jamil (35), dai (pendakwah) asal Kota Lhokseumawe, diundang untuk menyampaikan ceramah agama di dua negara Eropa, yakni Denmark dan Norwegia.

Bertolak dari Lhokseumawe, Sabtu (23/3) malam, Waled Mulyadi--begitu ia bisa disapa--mengaku sudah tiba di Batam, Kepulauan Riau, pada Minggu (24/3) siang. Dari Batam ia akan memulai perjalanannya ke luar negeri untuk seterusnya menuju Norwegia.

Di Norwegia, Waled Mulyadi akan berceramah tanggal 30 Maret, di Denmark pada 2 April mendatang. “Materi ceramahnya tentang maulid nabi,” ujar Tgk Mulyadi saat dihubungi Serambi kemarin siang.

Menurutnya, ceramah tersebut akan dilanjutkan dengan diskusi agama dan disampaikan dalam bahasa Indonesia campur Arab, karena ceramahnya di depan komunitas Indonesia, khususnya warga Aceh yang ada di Norwegia dan Denmark.

Waled Mulyadi mengaku, tiga bulan lalu ia dihubungi Ketua Masyarakat Aceh di Denmark, Hasan Basri untuk berceramah di Denmark dan Norwegia.

Karena tawaran itu dinilainya sebagai peluang untuk memperluas syiar Islam ke Eropa, maka dia pemenuhi undangan tersebut. “Apalagi seluruh biaya keberangkatan ditanggung panitia. Urusan saya hanya menyiapkan paspor saja,” ujarnya. Ia berharap doa restu dari masyarakat Aceh agar kunjungannya ke Eropa tanpa hambatan dan sukses menyampaikan dakwah di sana.

Sumber : Serambinews

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar Anda untuk menilai setiap isi postingan, Admin melarang keras komentar yang berisi hal Porno,SARA/Rasis.
Terimakasih