Adsense

Monday, March 11, 2013

"Intat Linto", Warga Aceh di Eropa Kibarkan Bendera Bintang Bulan

 
Banda Aceh | Pasca penandatangan MoU Helsinki antara RI dengan GAM, di Indonesia khususnya, Aceh tidak boleh lagi menggunakan atribut Bintang Bulan (Bendera GAM-red).
Akan tetapi, dibolehkan di luar negeri seperti halnya yang terlihat dalam foto di atas pada perkawinan seorang warga Aceh yang menetap di Denmark membawa bendera GAM saat prosesi antar linto baro. 
 
Foto tersebut sengaja diposting di facebook supaya dilihat orang bahwa di luar negeri semangat Aceh merdeka belum pudar seidikit pun.

“Di lua manteng meuprek-prek atanyan... Di dalam Nangroe ka jipriek-priek (di luar negeri masih berkibar atribut itu, semantera di dalam negeri sudah direobek-robek,” ucap seorang facebooker pada komentarnya, Senin (11/3/2013).

Mempelai informasi pria dalam foto tersebut merupakan salah seorang aktivis Aceh yang tinggal di Denmark bernama Syukri Ibrahim menikah dengan Mulyana zakaria pada hari, Senin (9/3-2013).
Dalam komentar yang lain juga ada yang memuji-muji foto ini. “wow keren,”ucap Nuring Hatie.


No comments:

Post a Comment

Berikan komentar Anda untuk menilai setiap isi postingan, Admin melarang keras komentar yang berisi hal Porno,SARA/Rasis.
Terimakasih