Adsense

Monday, March 25, 2013

Ratusan Warga Pasee Konvoi dan Kibarkan Bendera Aceh


Lhoksukon | Ratusan masyarakat Wilayah Pase Kabupaten Aceh Utara , saat ini, Senin (25/03/2013), melakukan konvoi damai pengibaran bendera Aceh yang berlambang bulan dan bintang. Konvoi dilaksanakan dengan cara menggunakan sepeda motor dan mobil, yang melintasi jalan nasional Banda Aceh-Medan, mulai dari Lhokseumawe hingga Panton Labu.

Amatan The Globe Journal, dalam melaksanakan konvoi pengibaran bendera itu, tidak satupun terlihat adanya pihak aparat TNI maupun Polri yang menjaga arus lalulintas. Hanya saja yang terlihat ratusan masyarakat yang menyaksikan konvoi itu dari pinggiran jalan. Bahkan, masyarakat yang menyaksikan konvoi itu menyambut hangat kedatangan para konvoi pengibaran bendera.

Ratusan masyarakat yang tidak menamakan pihak manapun itu berkonvoi sambil mengibarkan dan memasang bendera bulan bintang di kendaraan. 
Kepada The Globe Journal, beberapa masyarakat yang ikut konvoi itu mengatakan, bahwa konvoi ini dilakukan tanpa dikomando oleh siapapun. “Ini atas kebanggaan kami terhadap pemerintah yang telah mengesahkan qanun bendera Aceh. Maka kita lakukan konvoi damai ini sambil mengibarkan bendera kebanggaan kita yang telah lama kita harapkan,” ujar beberapa masyarakat yang ikut berkonvoi.

Saat ini, warga yang mengikuti konvoi tersebut sedang menunaikan ibadah Shalat Maghrib. Usai shalat, mereka mengaku akan melanjutkan konvoi tersebut ke wilayah Aceh Utara-Lhokseumawe. 
 
 
Sumber : The Globe Journal / The Atjeh Post

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar Anda untuk menilai setiap isi postingan, Admin melarang keras komentar yang berisi hal Porno,SARA/Rasis.
Terimakasih